Monthly Archives: April 2016

Pantai Watu Lumbung

Standard

Gak ada kata bosen buat promoin pantai nya Jogja.

Ini ada pantai cakep bgt seriusan, namanya Pantai Watu Lumbung. Lokasinya tetep ada di Gunung Kidul, rute juga sama kayak pantai Baron, Sundak, nanti ada papan namanya, nah dari situ perjalanan yg sebenernya dimulai, hahahaha. Jalan masuk sampe pantainya agak jauh, agak perlu pengorbanan jg tp view warbiasaak. ≥﹏≤ Tenang mobil bisa masuk ko.

Kalo udh sampe tkp, dari parkiran ke pantai masih perlu jalan kaki. Kalo kalian cewek trus pake stiletto atau wedges, mending lepas, beli sandal jepit. Yang haus yang laperr, ada sekitar 5 warung, siap melayani kalian dengan keramahtamahannya. (*’▽’*)♪

Terus kalo kalian cowok, mending ajak pacar/gebetannya. Lumayan loh, biar bisa modus” dikit kayak di drama” korea. Jadi jalan turunnya itu licin, kecil, agak sedikit bikin takut, ada yg pasir jg. Nah, kalo cewek kalian nanti kepleset, kalian bilang aja:

Eng: “are you okay? Hold my hand”
Kor: “괜찮아? 내 손을 잡아”

〒_〒

image

image

image
cr. owner

Advertisements

Pantai Sadranan

Standard

Pantai Sadranan itu ada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Rutenya gampang si, soalnya deketan ma pantai” yang lain. Di sana bisa snorkling, tenang gk perlu bawa dr rumah equipmentnya di sana ada yg rentalin, murah meriah (kalo kalian cewe: tawar aje, kali” dimurahin sama emas”nya) ^o^ , kalo laper warung makanan jg banyak. So kalo ke sana bawa diri, bawa temen ma bawa uang aja.

image

image

image

photo credit: owner

Nohh… Hasil pancingan pas di sana. Bagus kan pantainya.

Japanese Alphabets

Standard

Jaman SMA dulu pernah dapet Japanese Class, sama Ita-Sensei, ngajarinnya luar biasa sabar dan menguras air mata. >.< Dan sekarang review lagi mumpung ada mentornya. hehehehe.

Alphabet Jepang, ada 4 macem:

  • hiragana : huruf standard jepang (kayak abjad di alphabet kalo di Indonesia). Kalo kita mau belajar biasanya dimulai dari hiragana
  • katakana: huruf yang digunain buat nulis kata-kata serapan. berhubung abjad standard jepang tdk bisa mencakup seluruh pronounciation dari bahasa lain (kayak misalnya huruf V, huruf W, dll), orang jepang membuat beberapa huruf-huruf khusus untuk melafalkan bunyi-bunyi yang ga ada di bahasa standard jepang. jadi untuk penulisan nama orang2 asing (kayak kita2 gini), harus make huruf katakana.
  • kanji: aksara yang pertama kali dibuat oleh Cina
  • romaji: nah kalo romaji, ya alfabet biasa, kayak yg dipake di Indonesia

Buat awal kita belajar hiragana dulu ya, why?? lagi-lagi deh, Jepang kan punya alphabet sendiri, jadi harus kenal huruf apa aja di hiragana itu.

realkana2

cr: google

banyak kan, >.< okay belajar dikit-dikit dulu, 5 huruf dulu baru nanti kalo udah lanjutin lagi.

How to write hiragana?? ada pakem2 nya looo.. jangan salah, ada step-stepnya

 

ini huruf A I U E O

hiragana-a1

tulis berkali-kali dulu sampe bisa, sampe muntah, sampe apal, dan sampe kapalan. hahahahah

see you soon ^^

Lesson 1

Standard

Guysss…. Let’s study Hangul

hangul

Kalian harus tau yang namanya belajar bahasa itu gak semudah beli snack di Indomaret. pertama kalian harus niat, kedua sabar, ketiga rutin review ma nambahin vocab. Why?? Karena kalo gak rutin, ilangnya gampang. Keempat jangan gampang marah ye guys, karena marah itu bikin hafalan kita ilang dalam sekejap. Gak ngerti mekanisme kerja nya gimana, yang jelas ilmu dari kuliah dulu begitu. ^^ kita belajar pake cara ku belajar dulu ya. Semoga jelas.

Bahasa korea itu punya huruf sendiri, jadi pertama kita hafalin hurufnya. Biar bisa baca.

hangul_vocal

cr. google

Pedoman Pengucapan

dsc_1639.jpg

Descendant Of The Sun

Standard

Awal tahun yang luar biasa. Gimana gak? Ini ada drama Korea yang Hits bingo. Hits banget sampe bikin baper berkepanjangan. Judulnya Descendant Of The Sun gampangnya disingkat DOTS. Ada 16 episode dan 3 episode special. Cast-nya juga kece-kece, ada Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Kim Ji Won, dan Jin Goo.

 

Aku kasih sinopsipnya dikit aja ya.

Jadi, drama ini menceritakan tentang tentara dan dokter. Yoo Si Jin (Joong Ki) adalah Captain pasukan khusus, dan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) adalah dokter di sebuah rumah sakit di Korea. kisah percintaan mereka terbilang agak sedikit “jlimet” dan beda ma kebanyakan cerita di sinetron Indonesia. You know lahh !!! ^^ tapi kejlimetannya itu yang bikin kita baper, bikin gemes, bikin emosi, bikin nangis, bikin ketawa sendiri, padahal itu cuma drama. Next.. dan kisah cinta mereka berlanjut di Urk. Banyak hal terjadi di Urk. Sampai pada akhirnya Kang Mo Yeon yang tadinya takut pacaran sama Si Jin akhirnya mau menerimanya dengan segala konsekuensi. Okaayyy, lanjutan cerita bisa nonton dramanya sendiri. Hehehehe

 

DOTS

Btw, Joong Ki oppa yang dulunya “pretty boy” sekarang mah udah beda jauh, kayak yg dibilang sama Hye Kyo unnie di salah satu artikel “Unlike Song Joong Ki pretty appearance, he’s total masculine man”. Kyaaaa~~~~ bener-bener beda banget. Hye Kyo unnie juga cantik banget, bisa dibilang mereka itu pasangan yang memang sudah ditakdirkan bersama. Adek ikhlas kalo oppa sama unnie married. Seriusan, Songsong couple fans juga bakal setuju banget. Hahahaha

DOTS 2

cr: google